Terima kasih telah mengunjungi blog ini muda-mudahan dengan adanya isi blog ini berguna bagi kita sobat blogger.................SALAM PERSAHABATAN

Senin, 12 Desember 2011

MY GIRLFRIEND IS GUMIHO


oke mulai
Ni drama merupakan drama terbaik 2010 versiku *semua harus setuju*. Ni drama pertama yang aku ikuti perkembangannya dari awal, mulai ketika lee seung gi diumumkan sebagai lead man, Dari drama ini aku belajar kata sabar *maskud* dengan sabar nunggu sapa lead womannya, dengan sabar nunggu tayang, dengan sabar download versi HQ setiap hari jumat setelah penayangannya di korea rabu-kamis, dengan sabar nonton walaupun masih dengan bahasa kalbu, dengan sabar menyisir ratusan halaman forum soompi dan lautan Indonesia untuk melihat foto-fotonya, dengan sabar nunggu spoiler, dengan sabar nunggu setiap episodenya dan dengan sabar lihat seunggi dipegang-pegang shin min ah *ahhhhh*
kalo lihat dari judulnya pasti udah nebak tentang seorang yang memiliki pacar gumiho *plak, kalimat gak mutu* oke mungkin terlihat biasa, tapi kalo udah tahu apa itu gumiho, pasti jadi luar biasa. Gumiho itu siluman rubah ekor Sembilan *buset* menurut mitos korea, gumiho ini berperawakan wanita cantik mental yaitu kecantikan yang menghilangkan kata relatif, gumiho ini pemakan hati pria, ini bukan kiasan sodara, bener-bener pemakan liper. Nah ni drama bermula dengan cerita seorang cowok bernama Cha Dae Wong yang tanpa sengaja membebaskan gumiho yang terperangkap di dalam lukisan selama 500 tahun karena berutang budi gumiho ini nolong si daewong yang hampir koit karna jatuh dari tebing, dengan memberikan titisan rubahnya sehingga daewong tidak merasakan kesakitan sama sekali. Gumiho mengikuti daewong kemanapun daewong pergi, awalnya daewong tidak percaya hingga gumiho memperlihatkan ekornya. lalu mereka membuat perjanjian, perjanjian ini saling menguntungkan satu sama lain, daewong memerlukan titisan rubah gumiho dan gumiho memerlukan tubuh daewong untuk menjadi manusia dengan menitipkan titisan itu pada tubuh daewong sehingga energy manusia daewong dapat diserap gumiho, proses ini berlangsung selama 100 hari, tujuan gumiho ini tidak diketahui daewong. Gumiho yang mulai menyukai daewong menginginkan menjadi pacarnya daewong dan daewong menyetujui menjadikan gumiho pacarnya selama 100 hari karena berpikir ia harus bersama gumiho terus selama ia memegang titisan rubah gumiho. namun yang tidak diketahui oleh gumiho dan daewong adalah bahwa ketika 100 hari jika titisan rubah itu tidak dikembalikan pada gumiho maka gumiho akan mati namun jika dikembalikan ke gumiho maka cha daewong yang akan mati *cool*

nah ayo cekidot kenalan ma tokoh-tokohnya

1.cha dae wong diperankan oleh my australiaphitecus Lee seung gi.


Cha dae wong adalah anak orang kaya yang bercita-cita menjadi action actor lalu untuk mengasah bakatnya ia sekolah di sekolah action. nah karakternya ni cowok pecicilan, childish, komikal, cerewet, susah diatur tapi baik hati. Daewong menjadi yatim piatu sejak kecil hingga ia dibesarkan oleh bibi dan kakeknya yang orang kaya.Awalnya tokoh daewong ini ketakutan dengan gumiho lalu memanfaatkan gumiho dengan menggunakan titisan rubahnya, ,akhirnya jatuh cinta pada tokoh itu sehingga mau mengorbankan nyawanya. Ni drama kedua lee seung gi dimana ia jadi lead man setelah brilliant legacy, di drama ini kemampuan aktingnya meningkat drastic selain itu mendapat jackpot berakting ma shin min ah.
2. Gu miho diperankan oleh shin min ah.

 
Tokoh gumiho di drama ini berbeda sekali dengan tokoh gumiho di drama-drama sebelumnya, penulis scenario menggambarkan sosok gumiho yang bukan pemakan hati, tapi korban gossip, jadi karena kecantikannya banyak pria yang tidak bekerja hanya memperhatikannya, sehingga wanita-wanita memohon pada dewi samshin untuk memenjarakannya, dewi tidak langsung memenjarakannya tapi membuat keputusan jika ada seorang pria yang akan menikahinya maka dia akan hidup normal sebagai manusia di dunia manusia, namun wanita-wanita menyebarkan gossip bahwa gumiho pemakan hati pria hingga tidak ada satupun pria yang mau menikahinya. Dan dewi samshinpun memotong ekornya lalu memenjarakannya di dalam lukisan selama 500 tahun. Shin min ah cocok banget meranin gumiho yang kekanakan, lucu, polos, baik hati dan sangat menyukai cha daewong, ini terlihat dari, kita gak akan nyangka kalau shin min ah lebih tua 3 tahun dari lee seung gi, saking imutnya. Menurutku yang paling bersinar di drama ini adalah shin min ah ssi ini n walaupun senior ia tidak segan-segan menunjukan skinshipnya dengan lee seung gi.
Menurutku drama 16 episode ni merupakan drama terbaik 2010, aku sangat menyukai setiap aspek yang terdapat dalam drama ini, mulai ceritanya yang penulis skenarionya Hong Sister *penulis you’re beautiful,my girl,sassy girl,hong gil dong*, karakternya apalagi karakter gumiho, banyak skinship *asah golok*, ost, setting, fantasynya,kostum n kisah romancenya. Dan yang paling berkesan dari drama ini adalah proses perubahan seorang daewong pada tokoh gumiho dari takut, parasit, utang budi,merasa bersalah, bertanggung jawab,menjaga, melindungi dan mencintai *huuuu*. Namun ada satu hal yang kurang dalam drama ini yaitu prosesnya kejar tayang karena mnurutku dengan cerita luar biasa itu teknik cinematography dapat dibuat lebih hebat apalagi efek metaphornya, tapi karena kejar tayang jadinya seperti cinematography yang seadanya apalagi adegan hujan episode 14 akhir terasa seperti palsu padahal adegan itu paling menyentuh n membuat air mata ku mengalir*sok melankolis*.
Dan adegan paling berkesan menurutku saat di hari 50 daewong menyadari takdir kematian diantara mereka lalu mengejar miho yang ingin melarikan diri karena tidak ingin mengambil titisan rubahnya. dan setelah menemukan miho dengan mata berkaca-kaca meminta miho mengambil titisan rubahnya *aiihhhhh hiks*, ni kata-katanya daewong
“miho..ambil Kristal ini sekarang..bagaimana ini akan berakhir aku juga tidak tahu..
aku akan memberikan separuh hidupku dan kamu menyerahlah menjadi manusia..kita akan mencobanya,apa kita hidup atau mati tidak ada yang tahu..
Miho..aku mencintaimu..aku tidak akan mati sendiri untukmu jadi kamu jangan melakukan untukku juga..
Ini adalah keputusanku sebagai manusia yang mencitaimu.bahkan jika ini adalah keputusan gegabah yang kita tidak tahu keputusan ini membawa kita kemana tapi..ayo lalui bersama..
Jika kita hidup maka kita hidup bersama, jika kita mati maka kita mati bersama”
kyaaa lee seung gi eh cha dae wong chebal..n kata-katanya daewong yang paling aku ingat juga saat menyatakan perasannya pada seorang siluman.
“aku menyukaimu bukan karena tidak apa-apa menyukaimu, tapi karena menyukaimu makanya segalanya tidak apa-apa”

……*penulis lovers community*

oke udah dulu yah curcol dramanya..maf yah kepanjangan..

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Follows

DMCA.com

Special Song


Iklan Melayang
Iklan Melayang
Flag Counter
blog sementara di renofasi untuk sementara aja TNK"S